Kamis, 01 Oktober 2009

Spesifikasi Kamera Canon EOS 350D

Canon EOS 350D, adalah kamera dengan 8 Megapixel. Dikenal juga dengan nama Canon Rebel Digital XT (di America) atau Canon EOS Kiss n Digital (di Jepang). Kamera DSLR yang didesign untuk menggantikan pendahulunya dengan fitur yang lebih lengkap dan ukuran resolusi gambar juga lebih besar.









Bentuk dan design hampir sama dengan rata-rata kamera DSLR lainnya, dan dilengkapi dengan internal flash yang bisa pop-up. Bodynya terbuat dari hard plastic. Ukuran kamera ini lebih kecil dari pendahulunya dan tentunya akan lebih ringan.


Spesifikasi :
- 8 megapixel CMOS
- Maksimum Resolusi 3456 x 2304
- LCD 1.8" (115,000 pixels)
- Digic II Processor
- Shutter 1/4000 detik sampai 30 detik +bulb
- Timer 10 detik
- Media Compact Flash (type I dan type II)
- Auto Focus dan Manual Focus
- Evaluative 35-zone, Partial 9% at center, Center-weighted average
- 7 point TTL
- Playback image zoom 10x
- Remote Control : E3 connector, InfraRed
- Hotshoe
- Build in Flash (Pop-up)
- Plug-and-play USB interface
- Video Out (NTSC or PAL)
- Lithium-Ion NB-2LH rechargeable battery
- Supports Exif 2.2
- USB 2.0
- Low-light focus assist illuminator by flash
- Ukuran : 5.0 x 3.7 x 2.5 in.
- Berat : 540 g (dgn battery)

Official website : Canon EOS 350D

Sensor CMOS yang digunakan pada Canon 350D dapat menghasilkan gambar dgn resolusi 8 Megapixels. Selain kemampuan resolusi dgn hasil gambar yang dapat mengurangi noise pada ISO yang tinggi, kamera ini juga dilengkapi dgn DIGIC II Processor yang meningkatkan kecepatan dalam berbagai hal dibanding menggunakan processor dibawahnya. Feature lain EOS 350D adalah dilengkapi juga dengan system flash E-TTL II. Waktu yang diperlukan untuk startup adalah 0.2 detik, shutter lag sekitar 120-100 mseconds.

Kamera EOS 350D dilengkapi dengan EF-S mount, dan pada saat pembelian biasanya sudah termasuk lensa kit EF-S 18-55mm yang dapat memberikan hasil yang cukup bagus untuk keperluan kita, memberikan wide yang cukup lebar. Apabila kita kurang puas dengan performa lensa kit bawaan kamera ini, maka pertimbangkan untuk membeli lensa jenis lain dengan berbagai macam pilihan dan hasil.

Untuk autofocus pada EOS 350D, menggunakan 7 titik autofocus sehingga kamera ini dapat menganalisa object yang akan difoto diberbagai tempat walaupun tidak tepat berada ditenggah. Kamera ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan disesuaikan dengan keadaan, perkembangan DIGIC II Processor juga membuat autofocus dapat bekerja lebih cepat.

Untuk media menyimpanan yang support CompactFlash Type II dengan kemampuan FAT-16 dan FAT-32 membuat kita tidak was-was untuk mengambil dan menyimpan banyak gambar sebelum ditransfer ke komputer. Dengan kemampuan CF II yang sudah diatas 2GB dengan tenang kita bisa mengabil lebih dari ratusan gambar dalam mode JPG. Untuk uncompress, Canon 350D support menyimpan dalam format RAW yang membuat gambar semakin mudah dalam editing/manipulasi dengan software komputer, namun konsekuensinya karena tidak dicompress maka ukuran gambar menjadi besar dan waktu penyimpanan menjadi lebih lama dibanding format JPG. Kamera ini sudah support USB 2, sehingga transfer data ke komputer dari kamera bisa lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar